One Cup Black Coffee

Search Tutorial

Result Tutorial

Kamis, 19 Juni 2008

Server For Java

Server Java apa aja ya? Server untuk application java ada berbagai macam. Untuk yang saya kenal dan saya pernah gunakan adalah Tomcat . Server Tomcat ini biasanya yang paling lazim dipakai orang kebanyakan orang. Disamping cara settingan nya tidak terlalu sulit. dan juga server ini bisa dikatakan cukup ringan.

Untuk level yang enterpise ada Jboss dan glassfish. Dimana kita bisa menggunakan lib EJB yang di maintenace oleh server tersebut. Seperti Jboss Messaging, dimana kita bisa maintenance mengirimkan queue kedalam antrian server. dan kita juga bisa ambil queue tersebut dari server. Disitu kita tinggal menentukan nama queue nya dan jndi nya kemana. Masih banyak EJB yang ada didalam Server tersebut. Mungkin di posting blog berikutnya saya akan membahas mengenai ejb2 yang lain dan memberikan sample sederhana.

Sebetulnya masih banyak lagi Server untuk java web seperti weblogic, Resin, Dll. terus terang weblogic dan Resin saya belum pernah menggunakan nya. mungkin suatu saat saya akan mencobanya. barang kali ada info dari teman2. boleh beri comment kepada saya.



Written By

~ Donny Lie ~

2 komentar:

Anonim mengatakan...

can u write tutorial installing glassfish for Jruby?? :D it is better you write step by step installation for each server u mentioned about than you only tell each name of server is corresponded with Java :D

Reinhart

Donnylie mengatakan...

Okay yakob i will create like u say. But need little more time.

thanks for ur suggestion

Best Regards,

~ Donny Lie ~